Just another WordPress.com site

Sampingan

tentang apa

DUNIA MEMUJA MATERI –
Dikisahkan,
Seorang kaya yang sombong TANPA SENGAJA
tertabrak oleh orang miskin. Dengan EMOSI ia
berkata, “Dasar pengemis bodoh, berani²nya kamu
MENABRAK saya.
Kamu tidak tahu siapa saya.??”
“Maaf Tuan, saya benar² tidak sengaja, tapi…
sebenarnya Tuan ini siapa ?” Kata si pengemis
ketakutan.
Dengan sombong orang kaya menjawab,” Saya
orang paling KAYA di kota ini.!!”
Dengan polos pengemis itu berkata, “Maaf Tuan,
tapi setahu saya, orang yang paling KAYA di kota
ini adalah tukang kayu yang tinggal di ujung jalan.
Ia sering sekali mengundang para pengemis
seperti saya ini untuk MAKAN di rumahnya.”
Mendengar itu, orang kaya TERTUNDUK MALU…Ia
juga tahu sepak terjang si tukang kayu yang
sebenarnya hidup dalam KEKURANGAN namun
selalu BERBAGI.
RENUNGAN :
KAYA MISKIN se-mata² diukur atas dasar MATERI,
padahal KELIMPAHAN MATERI tidak otomatis
membuat seseorg menjadi KAYA.
KEKURANGAN MATERI tidak lantas membuat
seseorang menjadi MISKIN.
KEKAYAAN tidak berbicara tentang berapa banyak
yang seseorang MILIKI, melainkan tentang berapa
banyak yang ia BAGIKAN.
Ketika seseorang mau BERBAGI dengn sesamanya
sekalipun tidak memiliki MATERI yang BERLIMPAH.
Sesungguhnya ia adalah seorang yang KAYA.
Sebaliknya, seseorang yang tidak pernah BERBAGI
dengan sesamanya sekalipun memiliki MATERI
yang BERLIMPAH, ia adalah seorang yang MISKIN.
“Bukan seberapa BANYAK yang kita DAPATKAN,
tapi seberapa BANYAK yang dapat kita BAGIKAN”
APAKAH ANDA KAYA.??
Dari : Cerita dan Renungan

Tinggalkan Balasan

